Kamis, 03 Desember 2015

Tips Mengecat Kamar Tidur

Tips Mengecat Kamar Tidur design interior kamar tidur tidak bisa dilepaskan dari masalah warna dinding kamar tidur. Warna cat kamar tidur bisa menambah suasana kenyamanan anda berada di ruang privat. Oleh karena itu penting sekali dalam memilih warna hingga melakukan pengecatan yang baik. Kamar tidur sebagai ruang privat tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam mengecatnya. Banyak orang yang menginginkan untuk mendapatkan suasana ruangan yang sesuai dengan karakternya. Namun banyak orang yang mengalami kegagalan saat mengecat ruang kamar tidur, untuk menghindari hal tersebut simak tips berikut
Tips Mengecat Kamar Tidur
Jika anda merasa bosan dengan ruangan kamar tidur anda, mungkin anda perlu melakukan penyegaran dengan mengecatnya. Warna cat kamar tidur adalah bagian dari interior kamar tidur yang penting untuk diperhatikan. Saat mengecat kamar tidur sebaiknya perhatikan baik baik kondisi dinding kamar anda. untuk mendapatkan hasil yang sempurna, tentunya dinding kamar tidur anda harus bersih terlebih dahulu. Oleh karena itu bersihkan terlebih dahulu dinding kamar tidur anda, bersihkan dari berbagai macam hiasan, bekas selotip atau gantungan hiasan misalnya. Setelah benar benar bersih anda baru bisa mengecatnya.

Sebelum melakukan pengecatan, ada baiknya anda memiliki perencanaan yang baik mengenai design interior kamar tidur anda, termasuk dalam memilih konsep kamar tidur. Hal ini penting untuk anda perhatikan sebelum dinding kamar tidur anda cat. Rencanakan konsep yang akan anda gunakan untuk kamar tidur. Pertimbangkan pemilihan warna dan gradasi yang akan anda gunakan. Sebaiknya cocokkan dengan model kamar tidur serta konsep yang akan anda usung. Jika anda bingung dengan pilihan warna yang akan anda gunakan serta gradasi warna yang akan anda pilih. Anda bisa menggunakan jasa konsultan warna saat membeli cat di toko cat. Biasanya untuk toko cat yang besar memiliki konsultan warna yang akan mengarahkan anda dalam memilih warna yang sesuai dengan konsep yang anda tawarkan.
Setelah anda selesai dalam memilih konsep kamar tidur anda, selanjutnya adalah mengaplikasikan hal penting dari design interior kamar tidur yaitu pengecatan dinding kamar tidur. Untuk melakukan pengecatan sebaiknya gunakanlah cat dinding yang berkualitas. Cat dinding yang berkualitas memang agak mahal harganya, namun anda akan mendapatkan kualitas dengan jaminan keawetan yang lebih lama. cat dengan merek merek tertentu bahkan bekerja sama dengan majalah majalah design interior yang bisa anda jadikan rujukan ataupun inspirasi untuk kamar anda.
Saat mengecat kamar tidur sebaiknya gunakan roll agar hasilnya lebih rata dan bagus. Anda bisa mengecat dengan membentuk pola huruf M atau S. Lakukan pengecatan dengan arah dari dinding yang sudah kering agar anda terlepas dari cat yang menempel di dinding. Design interior kamar tidur akan lebih baik jika membuat anda semakin nyaman berada di dalamnya. Tentunya warna dinding kamar tidur anda hanya sebagian dari interior kamar tidur anda, pernak pernik serta hiasan yang ada dikamar tidur juga akan menambah semakin semarak interior kamar tidur anda.

Incoming search terms:

  • cara dan tips mengecat kamar sendiri agar bagus
  • cara mengecat kamar tidur sendiri
  • pengecatan ruangan/kamarrumah
  • tips mengecet kamar tidur atau memilih cat warna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar