Jumat, 18 Desember 2015

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Memiliki anak perempuan bisa menambah keceriaan tersendiri di dalam rumah anda. Namun, ketika usia anak perempuan anda bertambah tentunya mereka ingin sekali memiliki kamar tidur anak perempuan minimalis  sendiri. Yups.. semakin bertambah usia, anak perempuan anda ingin memiliki privasi sendiri. Dan sebagai orang tua, pastinya anda tidak tega untuk menolak keinginan anak perempuan anda untuk memiliki kamar sendiri, apalagi jika ia anak perempuan anda satu-satunya.
Sekarang ini, model desain kamar tidur anak perempuan yang paling diminati adalah desain kamar tidur yang minimalis. Karena desain kamar ini lebih simple dan tampilan interiornya lebih terlihat elegan dan modern. Untuk membuat desain kamar tidur seperti ini, anda bisa mencari gambar desain kamar tidur yang betebaran di internet kemudian anda modifikasi desainnya sesuai dengan keinginan anda. Kali ini saya akan membantu anda untuk membuat desain kamar tidur minimalis untuk anak perempuan, silakan disimak ya :

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis


Mengukur Luas Ruangan
Tahap yang paling awal yang harus anda lakukan yaitu mengukur luas seluruh ruangan yang akan dijadikan kamar tidur anak perempuan minimalis anda. Ukurlah dengan teliti sehingga nantinya anda akan merasa lebih mudah pada saat mengatur tata letak interior kamar tidur. Untuk konsep minimalis, biasanya tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas.
Penempatan Ranjang dan Springbed
Untuk konsep kamar tidur yang minimalis, sebaiknya posisi ranjang dan springbed berada tepat di tengah kamar tidur kemudian dirapatkan pada tembok kamar. Sebaiknya gunakan ranjang yang berukuran minimalis sehingga tidak terlalu memakan banyak tempat di dalam kamar tidur. Sedangkan untuk ukuran springbed bisa disesuaikan dengan ukuran ranjangnya.
Warna Cat Dinding Kamar
Supay suasana kamar tidur anak perempuan anda menjadi lebih ceria, anda bisa menggunakan cat yang berwarna cerah. Namun, sebaiknya dibicarakan dulu dengan anak anda mengenai warna cat yang ia sukai sehingga nantinya anak perempuan anda juga merasa puas dan senang. Jika anak perempuan anda terkesan lebih feminim maka anda bisa menggunakan warna yang girly seperti warna pink, biru tua, dan ungu.
Ventilasi Kamar Tidur
Supaya suasana di dalam kamar tidur anak perempuan minimalis tidak terasa sumpek, maka pasanglah ventilasi diatas pintu kamar tidur. Tujuan dari pemasnagan ventilasi yaitu supaya udara bisa keluar masuk ke dalam kamar tidur anda dengan lancara, sehingga suasana di dalam kamar terasa lebih sejuk.
Pemasangan Jendela Kamar
Jika posisi kamar tidur anak perempuan anda tepat berada di samping rumah, maka pasanglah jendela supaya sinar matahari juga bisa masuk ke dalam kamar tidur. Namun, pasang juga teralis pada jendela tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Ternyata untuk membuat kamar tidur anak perempuan minimalis tidak terlalu sulit, yang penting disesuaikan juga dengan keinginan anak perempuan anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • springbed anak perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar