Rabu, 09 Desember 2015

Langkah-Langkah Membuat Denah Rumah Minimalis Sederhana

Denah merupakan hal pokok yang harus anda ciptakan saat anda ingin membangun sebuah rumah impian. Karena denah ini merupakan hal yang akan menunjukkan bagaimana letak dan posisi berbagai ruang dalam rumah yang ingin anda ciptakan tersebut. Dan denah rumah yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah denah rumah model minimalis yang sederhana, mudah dan presisi. Untuk memudahkan anda berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat denah rumah minimalis sederhana yang mudah dan juga presisi.
Menghitung data penghuni dan ruangan
Yang pertama yang harus anda lakukan dalam membuat denah rumah minimalis sederhana adalah dengan menghitung data penghuni yang akan menghuni rumah tersebut. Setelah menghitung selanjutnya anda langsung melakukan penentuan ruangan apa saja yang akan anda tempatkan pada rumah anda. Misalnya jumlah ruang tamu, luas ruang makan, jumlah kamar tidur, jumlah toilet, luas dapur dan sebagainya. Dengan adanya data penghuni dan juga jumlah ruangan ini maka anda akan sangat dimudahkan karena langkah yang selanjutnya anda akan langsung membuat sketsanya.

Buat sketsa denah menggunakan kertas millimeter
Dan tips yang kedua adalah anda bisa menggunakan kertas millimeter sebagai media untuk menggambar, alasannya tentu saja karena dengan kertas millimeter anda akan sangat dimudahkan dengan adanya garis-garis bantu pada kertas. Berbeda halnya jika anda menggunakan kertas hvs yang tanpa garis tentu anda akan sangat direpotkan karena bisa jadi saat anda menggambar menjadi tidak presisi atau miring karena tidak adanya garis bantu. Jadi usahakan dalam menggambar denah rumah minimalis yang sederhana ini anda menggunakan kertas millimeter.
Tempatkan ruang dan beri detail
Tips selanjutnya dalam membuat denah rumah minimalis sederhana adalah anda bisa langsung menempatkan tiap-tiap ruangan pada denah. Misalnya letak ruang tamu di depan, ruang makan di sebelah dapur dan sebagainya. Dalam menempatkan ruang sebaiknya anda berdiskusi dengan keluarga. Dan dalam langkah ini jangan lupa untuk menyertakan segala detail pada denah rumah impian anda. Detail yang dimaksud adalah termasuk pintu, jendela, dan segala sekat yang ada di dalam rumah. Dengan begitu maka denah anda akan terlihat semakin jelas.
Lakukan evaluasi
Dan langkah yang terakhir dalam membuat denah rumah minimalis sederhana ini adalah anda harus mengevaluasi ulang denah yang anda ciptakan. Teliti dengan jelas setiap detail dan ukurannya. Dan jangan lupa untuk mendiskusikan dengan seluruh penghuni rumah supaya tidak ada kekeliruan ata kekecewaan di kemudian hari. Dan supaya semakin jelas, anda bisa memberi warna pada denah anda supaya orang lain yang melihat denah anda juga mengerti maksud dari denah yang anda ciptakan.

Incoming search terms:

  • apa yg dimaksud inbound hvs
  • denah ruang rumah posisi dapur didepan
  • denah rumah impian corel draw
  • denah rumah minimalis sederhana
  • langkah langkah apa saja yg digunakan dalam membuat denah rumah
  • langkah langkah membuat denah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar