Sabtu, 12 Desember 2015

Desaign Interior Rumah Minimalis Di Setiap Ruangan

Banyak sekali yang harus dilakukan ketika ingin membangun sebuah rumah. Kita harus memikirkan desain interior dan ekteriornya. Gabungan diantara kedua desain tersebut akan membuat penampilan rumah yang semakin menarik. Dalam rumah ada beberapa ruangan pendukung. Seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Setiap ruangan mempunyai desain dan elemen tersendiri. Desain interior antara ruang tamu dengan dapur jelas berbeda satu sama lain. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membuat design interior rumah minimalis untuk setiap ruangan.
Ruang Keluarga Dan Ruang Tamu
Untuk rumah minimalis lebih baik ruang keluarga dan ruang tamu dijadikan satu. Ini akan lebih menghemat ruangan, melihat rumah minimalis tidak mempunyai ukuran luas ruangan yang begitu besar. Jika rumah minimalis anda dua lantai, anda bisa membuatnya terpisah. Design interior rumah minimalis untuk ruang keluarga dan ruang tamu tergantung dengan tema yang ingin anda ambil. Gunakan sofa yang berukuran tidak terlalu besar. Carilah sofa dengan ukuran minimalis tetapi memberikan kesan yang modern. Karena ruang tamu digabungkan dengan ruang keluarga, anda bisa menambahkan karpet di bagian bawah kursi. Ini bisa digunakan untuk bersantai ketika menonton televisi.

Kamar Tidur Utama
Selanjutnya adalah kamar tidur utama. Untuk kamar tidur lebih menggunakan warna-warna yang hangat. Tak perlu menggunakan warna yang terlalu cerah. Warna cerah pada dinding kamar tidur, akan membuat tidur anda terganggu. Warna soft seperti cream, emas bisa menjadi paduan warna yang tepat untuk kamar tidur utama. Anda juga bisa menambahkan akses wallpaper dinding pada salah satu bagian kamar tidur. Jika ingin kesan yang lebih artistic, anda bisa menggunakan batu bata tanpa finising kemudian chat dengan warna putih. Letakkan dibagian atas tempat tidur anda.
Dapur
Dapur merupakan bagian rumah yang sangat penting. Disinilah kehidupan dari sebuah rumah berlangsung. Untuk seorang ibu rumah tangga, pasti ingin membuat design interior rumah minimalis untuk dapur yang nyaman dan bagus. Untuk dapur lebih baik menggunakan warna dinding yang tidak begitu cerah. Melihat dapur sebagai tempat yang selalu terkena kotoran. Lebih baik memilih jenis cat dinding yang mudah dibersihkan atau menggunakan keramik. Dengan begitu anda lebih mudah membersihkan dan dapur terlihat selalu bersih. Untuk kesan yang lebih modern anda bisa menambahkan mini meja bar pada dapur minimalis anda.
Setiap ruangan memang memiliki design interior rumah minimalis yang berbeda-beda. Tetapi setiap ruangan buatlah tema yang sesuai satu sama lainnya. Ini akan membuat rumah anda terlihat rapi. Jika anda ingin sesuatu yang berbeda, anda bisa memberikan satu sentuhan yang berbeda dari setiap ruangan. Tetapi tak perlu berlebihan, cukup sedikit akses sentuhan yang berbeda. Buatlah rumah yang nyaman untuk ditinggali dengan keluarga anda. Buatlah sesuai dengan impian anda, jadi anda akan merasa puas dengan desain yang anda buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar