Selasa, 08 Desember 2015

Belajar Memahami Definisi Foto Rumah Minimalis Modern

Sekarang ini ada banyak sekali foto rumah minimalis modern yang dapat dijadikan sumber referensi dalam pengaplikasian suatu desain hunian minimalis. Namun tak sedikit orang yang belum tahu apa itu sebenarnya konsep hunian yang minimalis. Parahnya, definisi konsep rumah yang minimalis seharusnya diketahui agar bisa dipastikan bahwa rumah yang dibangun benar-benar diwujudkan dengan konsep desain minimalis. Maka dari itu, untuk memastikannya patut kiranya definisi dari suatu desain rumah yang minimalis ini anda pahami.
Definisi foto rumah minimalis modern
Dalam memastikan definisi rumah minimalis, setidaknya terdapat dua sudut pandang yang harus diketahui, pertama adalah sudut pandang eksterior dan juga sudut pandang interior. Ditilik dari segi eksterior suatu hunian atau rumah dengan konsep minimalis akan memiliki bentuk dan garis geometris yang sangat tegas serta menjadi suatu elemen yang sangat dominan pada konsep desain rumah minimalis. Pada umumnya garis vertikal serta garis horizontal akan mendominasi sisi eksterior rumah yang berkonsep minimalis. Dan yang juga menjadi ciri khas dari rumah dengan desain minimalis adalah garis vertikal serta horizontal tersebut sering diulang.

Selain itu berdasarkan foto rumah minimalis modernbiasanya kesan lebar akan nampak jika dilihat dari luar. Suatu rumah minimalis biasanya dibangun di atas lahan yang tak terlalu luas, namun dengan adanya beberapa sentuhan maka hunian minimalis akan nampak sangat luas. Misalnya saja dengan penambahan fitur jendela yang lebar dan luas akan membuat kesan luas pada tampilan hunian minimalis. Selain itu rasa lega akan dirasakan penghuni rumah minimalis tersebut karena hampir seluruh area yang ada di dalam ruangan yang ada di rumah tersebut mendapatkan cahaya alami dari matahari. Pada bagian atap rumah minimalis biasanya berbentuk datar atau hampir datar.
Berdasarkan foto rumah minimalis modern, definisi rumah minimalis dalam sisi interior bisa dipahami dalam dua hal. Yang pertama adalah ornamen interior rumah minimalis yang tidak terlalu rumit. Hampir semua konsep hunian minimalis tak dilengkapi dengan ornamen ukiran karena rumah minimalis mengedepankan kesederhanaan. Dan yang kedua adalah ruang yang ada di dalam hunian minimalis akan nampak terbuka. Ini merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki hunian dengan tema minimalis, di mana akan sangat jarang dijumpai adanya sekat antar ruang.
Dan berdasarkan dari foto rumah minimalis modern, dapat ditarik kesimpulan bahwa suatu hunian atau rumah yang dibangun dengan konsep minimalis akan memiliki konsep yang tak terlalu rumit. Seperti bisa dilihat dari segi interior dan eksteriornya, yang mana dalam dua segi ini saja bisa dapat langsung dilihat apakah rumah yang dibangun memiliki konsep minimalis atau tidak. Demikian sedikit penjelasan singkat ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar