Rabu, 09 Desember 2015

4 Desain Rumah Minimalis Modern Dan Unik

Rumah minimalis memang sangat dikenal dengan desainnya yang sangat sederhana, simpel namun tetap menonjolkan kesan modern dan juga indah. Bahkan tidak jarang ada yang menambahkan kesan unik pada rumah minimalis tersebut. Dan keunikan ini merupakan salah satu daya tarik yang akan membuat rumah anda menjadi pusat perhatian atau bahkan nantinya akan menjadi trend setter dalam pembangunan rumah. Dan dalam artikel ini kita akan membahas tentang desain rumah minimalis modern yang juga unik. Berikut ini adalah 4 contoh konsep rumah minimalis modern yang tidak hanya indah namun juga unik.
Rumah minimalis dengan atap rata
Desain rumah minimalis modern yang pertama adalah desain rumah minimalis dengan bentuk atau yang rata. Jika biasanya bentuk atap rumah adalah segitiga, maka ada sebagian rumah yang memang dirancang dengan bentuk atap yang rata sehingga bagian atas dari rumah tidak memiliki aksen apapun hanya dibuat rata begitu saja. Dan bahan untuk menutupi atap pun biasanya tidak menggunakan genteng namun menggunakan bahan seperti misalnya fiber atau semacamnya. Desain ini biasanya dipakai oleh rumah yang berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk yang mana bagian samping rumah tidak memiliki space yang cukup untuk membuat atap segitiga yang besar.

Rumah minimalis dengan tembok transparan
Dan rancangan rumah minimalis modern yang kedua adalah desain rumah yang menggunakan kaca sebagai bahan dinding-dinding rumah tersebut. Dengan menggunakan kaca sebagai sekat-sekat dan juga dinding luar dari rumah maka rumah akan tampak sangat terang pada siang hari dan hal itu sangat menguntungkan karena anda tidak perlu menggunakan bantuan penerangan apapun pada siang hari. Namun kelemahannya adalah saat anda berada di dalam rumah ini privacy anda jadi berkurang karena saat anda melakukan kegiatan apapun akan terlihat dari luar sehingga kurang bebas untuk melakukan apapun.
Rumah minimalis dengan konsep rumah pohon
Dan desain rumah minimalis modern yang selanjutnya adalah desain rumah minimalis yang menggunakan konsep rumah pohon sebagai tema utamanya. Desain ini mungkin terdengar agak aneh namun ada juga beberapa orang yang menerapkan desain ini untuk hunian mereka. Namun desain ini agak sulit dilakukan karena untuk mendapatkan hunian di atas pohon yang nyaman tentu anda membutuhkan sebuah pohon besar yang memiliki ketahanan yang sempurna untuk menopang rumah anda beserta perabotannya. Namun rumah ini biasanya bukan dijadikan rumah utama namun hanya sebagai rumah persinggahan saja.
Rumah dengan konsep penghijauan
Dan desain rumah minimalis modern yang terakhir yang akan kita bahas adalah rumah dengan konsep penghijauan. Rumah minimalis dengan konsep ini sangat bagus karena akan penghijauan memiliki manfaat yang sangat banyak dalam kehidupan kita dan juga lingkungan sekitar. Rumah dengan konsep ini biasanya memiliki pekarangan yang luas dengan berbagai macam tanaman dan juga memiliki atap yang dilapisi dengan rumput jepang. Dan keuntungan menggunakan rumput jepang sebagai atap adalah rumah anda akan tetap sejuk walaupun udara di luar sangat panas.

Incoming search terms:

  • desain rumah minimalis tipe 36 di tengah pemukiman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar