Selasa, 08 Desember 2015

Kriteria Dalam Desain Rumah Minimalis Sederhana Yang Nyaman

Rumah minimalis memang kini sedang hangat menjadi perbincangan karena desainnya yang rata-rata simpel dan juga sederhana namun tetap memiliki sisi mewah dan juga modern tergantung dari model dan konsep rumah masing-masing. Dalam sebuah desain rumah minimalis sederhana tentu terdapat beberapa kriteria yang harus anda penuhi agar rumah impian anda benar-benar terwujudkan. Karena memang rumah akan menjadi hunian dan juga tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas sehingga rumah tersebut harus benar-benar nyaman dan juga sesuai dengan impian anda. Berikut ini adalah beberapa kriteria desain rumah minimalis yang sederhana yang harus diterapkan pada rumah anda.
Memiliki ventilasi yang baik
Kriteria yang pertama yang harus ada dalam desain rumah minimalis sederhana impian anda adalah rumah anda harus memiliki ventilasi udara yang baik. Karena ventilasi ini adalah bagaikan paru-paru rumah dimana ia bertugas sebagai pengatur dan pemasok udara yang masuk dan yang keluar dalam sebuah rumah. Semakin banyak ventilasi maka akan semakin bagus karena sirkulasi udara menjadi semakin bagus. Namun jika terlalubanyak akan terlalu banyak juga debu yang masuk ke rumah anda jadi sebaiknya jumlah dan ukuran ventilasi udara ini secukupnya saja.

Memiliki kebersihan yang terjaga
Dan kriteria yang kedua yang harus dimiliki oleh rumah minimalis anda adalah kebersihan yang terjaga. Kebersihan adalah mutlak wajib dimiliki oleh setiap rumah karena akan sangat berpengaruh bagi kenyamanan seluruh penghuni rumah. Karena alasan inilah maka anda sebaiknya menciptakan rancangan rumah minimalis sederhana yang mudah untuk dibersihkan. Jika anda menciptakan desain yang ribet maka resikonya adalah akan sulit untuk dibersihkan akibatnya biaya perawatan rumah menjadi membengkak dan hal tersebut tentu akan merugikan anda.
Memiliki tata letak ruang yang nyaman
Dan kriteria yang selanjutnya yang harus dipenuhi dalam desain rumah minimalis sederhana adalah tata letak ruang yang baik. Tata letak ini akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan seluruh penghuni. Misalnya kamar mandi terletak di belakang dan kamar anak berada di sebelah atau di depan kamar orang tua. Dengan begitu kenyamanan seluruh penghuni akan terjaga sehingga setiap orang di dalam rumah bisa merasakan kenyamanan yang sama. Karena alasan inilah mengapa anda harus mendiskusikan desain rumah anda terlebih dahulu dengan seluruh penghuni rumah.
Dari berbagai kriteria diatas dapat anda ambil kesimpulan bahwa desain rumah minimalis sederhana tidak harus memiliki lahan pekarangan yang luas dan juga desain interior dan eksterior yang mahal karena justru rumah minimalis ini bertujuan untuk menciptakan hunian yang nyaman walaupun hanya dibangun diatas lahan yang sempit dan juga dengan budget yang sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar