Jumat, 04 Desember 2015

Desain Ruangan Rumah Minimalis Modern

Desain ruangan rumah minimalis dirancang tidak hanya mementingkan konsep minimalis pada perabot di dalamnya, namun pada konsep ini tata ruang lebih mementingkan segi fungsional dari ruangan itu sendiri yang sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga, sehingga dapat menghadirkan rumah yang nyaman dan hangat untuk berkumpulnya seluruh keluarga.
Pada desain ruangan rumah minimalis yang paling ditekankan adalah bagian inti rumah yakni ruang keluarga dan ruang makan. Untuk meminimalis ruangan, pada konsep minimalis ruangan-ruangan yang ada diusahakan memiliki fungsi ganda, seperti ruang keluarga yang didesain sekaligus sebagai ruang tamu, serta ruang makan yang dibuat menyatu dengan dapur untuk memaksimalkan lahan yang terbatas. Namun untuk anda yang ingin ruang tamu terpisah untuk mendapatkan privasi sedangkan ruangan cukup terbatas, anda dapat menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan, dengan konsep ini anda dapat menghabiskan waktu anda bersama keluarga saat makan maupun bersantai.

Konsep tata ruang kamar tidur minimalis
Secara umum, desain ruang kamar tidur dalam rumah minimalis terdiri dari 1 kamar utama dan 2 kamar tidur, namun untuk anda yang memiliki keluarga cukup banyak, dapat menambah kamar apabila tersisa lahan tanah, namun apabila lahan anda terbatas, anda dapat mengatur tata ruang tamu yang lebih kecil, dengan ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, tentu akan menyisakan lahan yang cukup untuk kamar tidur. Meskipun dengan ukuran kamar yang tidak begitu besar.
Sebagai ruangan yang tak kalah penting, kamar tidur menjadi ruang yang perlu diperhatikan dalam desain ruangan rumah minimalis, mengingat fungsinya sebagai tempat istirahat, sehingga kamar hendaknya ditata secara apik untuk memberikan kenyamanan kepada penghuninya. Mengingat luas kamar yang tidak terlalu besar, sebaiknya pilih perabot yang diperlukan saja, seperti tempat tidur, almari dan perabot lain yang mendukung. Untuk meminimalis ruangan anda dapat memiliki furniture yang memiliki fungsi ganda, seperti ranjang tidur yang menyatu dengan almari, atau almari yang didesain menyatu dengan meja belajar. Pemilihan furniture juga sebaiknya memperhatikan fungsionalnya. Jangan hindari pemilihan furniture yang memakan tempat namun minim fungsi, terutama untuk pemilihan almari.
Ruangan lain yang harus ada dalam rumah adalah dapur dan kamar mandi. Untuk rumah minimalis satu kamar mandi luar sudah cukup untuk seluruh keluarga. Sementara untuk dapur mengingat ruangan yang cukup penuh dapat anda tempatkan di halaman belakang agar tidak mengganggu aktivitas di dalam rumah. Selain itu untuk menambah kenyamanan, wajib bagi anda yang memiliki rumah berkonsep minimalis mengadakan sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup dalam setiap ruangan. Sekian ulasan kami mengenai desain ruangan rumah minimalis, semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk anda..

Incoming search terms:

  • bentuk dapur dan kamar mandi di belakang rumah inti
  • DESAIN RUANG FUNGSI GANDARUANG TV DAN MAKAN RUMAH MINIMALIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar