Kamis, 03 Desember 2015

Gaya Rumah Sederhana Minimalis Terbaru

Rumah sederhana minimalis merupakan desain rumah yang sederhana dengan menampilkan elemen dan ornament rumah seperlunya, simpel namun tetap terlihat elegan. Untuk ciri khasnya sendiri, rumah jenis ini lebih menonjolkan aksen garis-garis polos yang tegas. Gaya minimalis ini merupakan terobosan yang dibuat untuk menutupi kekurangan lahan tanah yang digunakan sebagai lahan bangunan. Namun seiring berkembangnya waktu, kini gaya minimalis lebih diidentikkan sebagai gaya hidup. Sehingga bangunan rumah yang menggunakan gaya minimalis ini dinilai untuk mereka yang memiliki gaya hidup cepat, simpel, praktis dan sangat efisien.
Hal ini mungkin tidak ada salahnya, karena rumah yang berkosep minimalis memang dibangun berdasarkan efisiensi bangunan, kualitas fungsionalnya serta memiliki bentuk ruang yang bersudut-sudut tegas. Selain itu pada rumah sederhana minimalis juga lebih memperlihatkan kesederhanaan dalam segi arsitekturnya, karena tidak menggunakan ornament-ornamen rumit untuk memperindah tiap sudut ruangannya.

Ciri khas interior pada rumah sederhana minimalis
Untuk interior rumah bergaya sederhana minimalis, ada beberapa ciri khas yang tidak bisa ditinggalkan. Selain konsep umumnya yang menampilkansisi elegan, sederhana namun terlihat modern dan menarik, rumah berkonsep minimalis dan sederhana ini menggunakan furniture yang simpel, polos dengan garis tegas tanpa ornament-ornamen, selain itu pada rumah jenis ini juga lebih meminimalisir penggunaan ornament atau hiasan dinding yang berlebihan, untuk memberikan kesan lebih nyaman dan luas, konsep rumah ini selalu memberikan penekanan pada ruang yang terbuka tanpa penyekat, selain lebih luas juga dapat lebih menghangatkan keluarga, dan yang tak kalah penting permainan cahaya juga harus diperhatikan, agar kesan ruangan tidak monoton.
Ciri khas eksterior rumah minimalis dan sederhana
Selain memiliki ciri khas terkait desain interiornya, rumah ini juga memiliki ciri khas eksterior yang sangat menonjol. Hal ini dapat anda lihat pada rumah-rumah di perkotaan yang diantaranya memiliki atap rumah yang datar, lebih menonjolkan garis geometris dengan bentuk yang tegas, serta untuk ornament lebih menggunakan perulangan garis-garis baik vertical maupun horizontal. Dan yang terakhir rumah berkonsep minimalis ini juga memiliki pengaturan landscape yang minimalis.
Setiap orang pasti menginginkan rumah yang cantik, nyaman dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk anda yang memiliki jiwa dinamis dan modern, rumah berdesain sederhana minimalis ini dapat menjadi solusinya. Selain itu anda juga tidak perlu disusahkan dengan perawatan yang rumit, karena elemen-elemen dalam rumah minimalis ini terbuat dari bahan-bahan pada umumnya dengan desain simpel, selain itu perabot dalam rumah juga tidak terlalu banyak sehingga tidak merepotkan anda dalam mengaturnya. Sekian ulasan singkat yang bertema rumah sederhana minimalis dari kami, semoga artikel yang kami sampaikan dapat menginspirasi anda..

Incoming search terms:

  • rumah model datar masakini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar