Kamis, 03 Desember 2015

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Rumah kayu tidak selalu terkesan kuno. Rumah kayu bahkan bisa terlihat elegan dan menawan dengan menyodorkan konsep hunian klasik dan dekat dengan alam. Desain rumah kayu yang minimalismerupakan desain rumah dengan konsep klasik dan tradisional. Perpaduan gaya klasik dengan konsep minimalis akan menghasilkan sebuah rumah yang unik. Hal ini menunjukkan bahwa rumah minimalis menerapkan fungsi dari sebuah ruangan yang khas dan memiliki motif vertikal ataupun horizontal.
Rumah kayu bisa menjadi alternatif sebagai bangunan dengan konsep klasik dan natural. Rumah kayu juga cocok untuk di daerah baik tropis maupun non tropis. Di daerah seperti indonesia rumah kayu sangat pas untuk dijadikan sebagai hunian. Bahan kayu bisa dijadikan sebagai material utama rumah dan dapat memberikan efek yang sejuk. rumah dengan material kayu akan terasa lebih semilir dibandingkan dengan bata karena materialnya yang tidak terlalu rapat. Sirkulasi udara juga lebih maksimal. Walaupun begitu, mungkin dimalam hari rumah kayu akan terasa lebih dingin, selain itu kelemahan rumah kayu adalah mudah rusak jika terkena hujan.

Tips memiliki rumah kayu
Dalam membuat desain rumah kayu selain model rumah yang di perhatikan sebaiknya perhatikan pula bahan kayu yang digunakan. Pilihlah kayu yang berkualitas dan memiliki tekstur keras. Hal ini sangat penting untuk mempertahankan kondisi kayu dari berbagai serangan hama dan keadaan cuaca. Bahan kayu yang berkualitas memang umumnya lebih mahal ketimbang kayu biasa, namun tentunya hal ini berkaitan dengan jaminan kualitas. Bahan kayu yang digunakan untuk biasanya menggunakan bahan kayu mahoni.
Desain rumah kayu kini banyak ditemui dengan design yang lebih modern. Rumah kayu yang identik dengan desain bentuk rumah jawa atau joglo daerah pedesaan kini mulai banyak mengalami perubahan. Hal ini berkaitan dengan perubahan tren model rumah yang mengarah kerumah minimalis. Rumah kayu kini juga banyak menggunakan desain minimalis. Rumah kayu yang menggunakan desain minimalis pada umumnya memiliki model yang lebih sederhana. perabot serta furnitur ataupun hiasan yang digunakan juga lebih sederhana. rumah kayu minimalis tidak memiliki aksen dengan banyak ukiran atau pernak pernik seperti rumah kayu tradisional.
Desain rumah kayu minimalis menggunakan model rumah minimalis pada umumnya namun mengganti material utama bangunan dengan menggunakan bahan kayu. Untuk furnitur rumah kayu minimalis juga menggunakan bahan kayu serta tidak banyak ornamen. Lantai rumah juga bisa menggunakan lantai kayu sehingga rumah anda akan terkesan lebih natural. Untuk properti rumah dengan material kayu semakin menambah klasik rumah anda. jika anda ingin memberikan sentuhan yang lebih modern untuk rumah kayu anda, bisa menggunakan perabotan minimalis pada umumnya namun gunakan warna warna yang hangat agar sesuai dengan konsep rumah kayu yang natural.

Incoming search terms:

  • rumah kayu minimalis
  • model rumah kayu minimalis
  • rumah kayu minimalis untuk hunian natural dan modern
  • rumah kayu minimalis masa kini
  • rumah kayu
  • model rumah untuk daerah yang sangat dingin
  • model rumah minimalis yang ga banyak pakai bahan material
  • model rumah kayu terbaru
  • desain rumah kayu modern minimalis

1 komentar: