Jumat, 04 Desember 2015

Mengenal Desain Rumah Type 36

Menurut ukurannya, pembangunan rumah dibagi menjadi beberapa jenis, yang diantaranya adalah type 36, yang artinya bangunan rumah memiliki luas 36 m² dengan ukuran 6m x 6m. Rumah type 36 ini biasanya hanya terdiri dari beberapa ruangan, yakni 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 dapur dan 1 kamar mandi saja. Sehingga rumah jenis ini termasuk dalam kategori rumah minimalis, dan lebih banyak diminati oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan. Dan berdasarkan perkembangannya, kini rumah minimalis ini telah dipadukan dengan luas tanah yang berbeda, ada type 36/72 atau 36/60, dengan perbandingan luas bangunan 36 m² dan luas tanah 72 m² atau luas bangunan 36 m² dengan luas tanah 60 m².
Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk di indonesia, rumah dengan konsep minimalis tipe 36 menjadi salah satu yang diminati, selain karena ukurannya cukup luas, anggaran yang dikeluarkan pun lebih terjangkau. Namun dengan ukuran rumah yang tidak terlalu besar, anda tentu tidak dapat mengharapkan tampilan mewah pada rumah anda, karena rumah dengan type 36 ini termasuk rumah minimalis yang dirancang dengan konsep sederhana.

Fungsional rumah type 36?
Rumah yang memiliki luas bangunan 36 ini memiliki nilai yang sangat ekonomis, baik dalam anggaran pembangunan, pemilihan furniture juga sangat ekonomis dalam pemeliharaannya, karena rumah hanya memiliki beberapa ruangan, furniture yang digunakan juga dipilih yang sederhana dan tidak memakan tempat, anda yang memilih rumah jenis ini juga tidak akan direpotkan dengan pemeliharaannya, karena anda dapat membersihkan sendiri tanpa bantuan dari pembantu. Rumah ini sangat cocok untuk anda yang memiliki keluarga kecil, atau anda para pengantin baru, selain dapat menghangatkan hubungan dalam keluarga, juga akan meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.
Interior dan eksterior rumah type 36
Rumah minimalis tipe 36 yang konsep awalnya sederhana bukan berarti tidak dapat disulap menjadi hunian yang menarik, hunian yang tidak terlalu luas ini dapat anda sulap dengan pemilihan desain interior yang sesuai. Hal ini dapat anda awali dengan pemilihan cat warna, pemilihan furniture serta semua ornament yang terdapat dalam rumah. Mengingat rumah dengan tipe ini tidak terlalu luas dan memiliki ruangan yang terbatas, sebaiknya anda menggunakan perabot yang sederhana dan tidak memakan tempat, selain itu juga sesuaikan dengan cat rumah agar terlihat senada.
Sedang untuk desain eksterior dapat anda berikan kesan gelap atau abu-abu untuk memberikan kesan lebih minimalis. Serta usahakan anda memiliki lahan lebih untuk taman kecil di depan rumah, agar terkesan lebih sejuk. Sekian ulasan kami mengenai rumah type 36, semoga dapat menginspirasi anda dalam mendesain hunian impian anda..

Incoming search terms:

  • perabotan rumah untuk rumah type 36/72

Tidak ada komentar:

Posting Komentar