Kamis, 17 Desember 2015

Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Desain rumah minimalis tipe 36 merupakan tipe rumah yang sederhana. Namun, bisa dibilang jika type rumah ini sangat diminati banyak orang, khususnya bagi pengantin baru atau keluarga yang hanya memiliki 1-2 orang anak. Walaupun tidak memiliki lahan yang luas, tapi jika anda bisa mengatur tata letak interiornya dengan benar, maka suasana di dalam rumah akan terasa lebih lega. Rumah minimalis tipe 36 merupakan tipe rumah yang paling laris dipasaran property saat ini.
Hal ini dikarenakan, selain memiliki bentuk yang elegan, desain rumah minimalis tipe 36 ini juga dijual dengan harga yang terjangkau sehingga tidak menguras tabungan anda. Selain harganya terjangkau, rumah ini juga tidak sulit dalam pemeliharaannya karena lahannya tidak terlalu lebar sehingga mudah untuk dibersihkan. Nah…untuk anda yang sangat berminat dengan tipe rumah minimalis 36, sebaiknya anda simak ulasan berikut ini :

Desain Rumah Minimalis Tipe 36


Mendekorasi Eksterior Rumah
Banyak orang yang bilang jika bagian depan atau eksterior rumah menggambarkan seluruh bagian rumah tersebut. Bahkan, juga menggambarkan karakter si pemiliknya loh. Maka dari itu, supaya eksterior rumah terlihat lebih rapih dan bagus sebaiknya anda berikan dekorasi yang menarik. Buatlah mini park atau taman kecil yang cantik pada bagian halaman rumah, kemudian sertakan juga batu alam dan tumbuhan hijau lainnya.
Sedangkan untuk dindingnya, berikan perpaduan warna yang natural seperti warna putih, krem dan abu-abu. Anda juga bisa memasang batu alam pada dinding eksterior rumah sehingga terlihat lebih alami. Sedangkan pada bagian teras rumah, anda bisa membuat desain teras dengan dinding yang melengkung sehingga terlihat lebih elegan.
Pemilihan Atap Rumah
Karena desain rumah minimalis tipe 36 ini memiliki lahan yang tidak luas. Sebaiknya, anda memilih atap rumah yang tinggi supaya bagian dalam rumah terasa lebih lega, sirkulasi udara bisa berjalan dengan lancar, dan tampilan bagian atas rumah anda terlihat lebih menarik.  Untuk memperindah bagian atap, anda bisa menambahkan ukiran relief dengan tema yang menarik seperti tema langit, laut, dan lainnya.
Penempatan Furniture
Sedangkan untuk furniturenya, pilihla yang memiliki ukuran yang minimalis atau yang sedang sehingga tidak memakan banyak tempat. Untuk rumah tipe 36 ini, ruangan yang dipenuhi furniture biasanya pada bagian ruang tamu yang membutuhkan sofa dan meja. Sedangkan untuk ruang keluarga sebaiknya tanpa furniture dan hanya dilengkapi beberapa perabotan saja seperti rak kecil, tv, karpet, dan lainnya.
Kamar Tidur
Sesuai dengan ukurannya, rumah minimalis tipe 36 hanya memiliki 2 kamar tidur. Supaya kamar tidur terasa lebih nyaman dan luas, anda bisa memberikan cat yang berwarna cerah sehingga dapa memaksimalkan pencahayaan di dalam kamar tidur anda. Selain itu, anda juga dapat memberikan sentuhan mural pada dinding kamar tidur agar terlihat lebih menarik.
Membuat desain rumah minimalis tipe 36 sebenarnya tidak sulit, apalagi sampai harus menyewa interior designer yang harganya selangit. Anda bisa melihat berbagai macam ide desain rumah dari internet ataupun majalah interior yang saat ini bisa anda dapatkan dengan mudah.

Incoming search terms:

  • desain ruangan tv atau kelurga rumah masa kini
  • bagian dalam rumah sederhana minimalis tipe 36
  • ruangan nonton tv yang minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar