Kamis, 10 Desember 2015

Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Impian Keluarga

Rumah yang nyaman untuk ditinggali tidak selalu rumah yang luas dan mewah. Dengan rumah minimalis sederhana pun, anda bisa menciptakan suasana rumah yang nyaman dan aman. Biaya untuk membangun atau membeli sebuah rumah sekarang memang sangat mahal sekali. Harga tanah yang mahal, bahan bangunan yang mahal dan kontraktor yang mahal. Terutama di daerah perkotaan. Anda harus membutuhkan banyak uang untuk mempunyai sebuah rumah idaman. Karena mahalnya biaya membangun rumah, banyak orang yang lebih memilih untuk membangun rumah minimalis modern sederhana. Ada dua unsur yang sangat penting dalam membangun sebuah rumah yaitu desain interior dan eksterior dari rumah tersebut.
Desain Interior Rumah Minimalis Modern Sederhana
Dalam membangun sebuah rumah, desain interior merupakan hal yang sangat penting. Dengan membuat desain interior yang tepat, akan membuat visual rumah minimalis modern sederhana anda semakin menarik. Walaupun rumah anda minimalis sederhana, anda bisa membuatnya menawan dengan desain interiornya. Untuk desain interior rumah minimalis sederhana memang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan ukuran rumah yang tidak begitu luas. Supaya rumah minimalis terlihat lebih luas, anda bisa menggunakan warna cat dinding dengan warna yang cerah. Warna cerah akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Selain itu letakkan sirkulasi udara yang lebih banyak. Jika banyak cahaya masuk ke dalam ruangan rumah, akan memberikan kesan yang lebih luas dan juga bisa menghemat energy pada siang hari. Untuk furniturenya tak perlu menggunakan furniture berukuran besar. Lebih baik menggunakan furniture minimalis tetapi mempunyai gaya yang modern. Anda bisa menggunakan hiasan dinding kaca. Anda bisa meletakkannya pada salah satu bagian dinding rumah minimalis anda. Ini akan member kesan rumah yang lebih luas dan modern.
Desain Ekterior Rumah Minimalis Modern Sederhana
Selain memikirkan desain interior, anda juga harus memikirkan desain ekterior rumah minimalis modern sederhana. Desain ekterior berhubungan dengan desain pintu, desain jendela, atap, halaman depan, pagar, teras dan lain sebagainya. Jika halaman depan anda mempunyai sisa yang tidak begitu luas. Anda bisa memanfaatkan dengan membuat taman mini. Tak perlu menggunakan tumbuhan yang besar. Cukup menggunakan tanaman kecil yang di pot. Pilih tanaman yang daunnya tidak mudah rontok. Jadi taman halaman depan rumah anda akan tetap terlihat bersih.
Anda bisa menambahkan jalan setapak dengan menggunakan batu alam dan menggabungkannya dengan rumput jepang. Ini sudah cukup membuat desain eksterior anda semakin menarik. Dengan adanya taman juga akan membuat rumah minimalis modern sederhana anda terlihat lebih nyaman. Untuk membangun rumah yang yang nyaman memang harus di pikirkan setiap unsurnya. Buatlah detailnya secara rinci sebelum membangun sebuah rumah. Demikian sedikit uraian yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa memberikan inspirasi buat anda yang sedang ingin membangun rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar