Sabtu, 19 Desember 2015

Desain Eksterior Rumah Yang Alami

Banyak orang yang bilang, bahwa bagian depan atau halaman rumah merupakan cerminan dari rumah itu sendiri. Kebanyakan orang menilai bagus tidaknya suatu rumah dari eksterior rumah tersebut. Maka dari itu, dengan membuat eksterior rumah yang bagus dapat mencerminkan kebersihan dan kerapihan rumah anda sehingga menjadi lebih menarik dan enak dilihat. Sebenarnya saat ini sudah banyak tipe desain eksterior rumah yang bisa anda lihat di berbagai majalah interior, internet dan media lainnya.
Salah satu model desain eksterior yang sangat disukai banyak orang yaitu tipe eksterior yang alami. Maksudnya, eksterior rumah tersebut mengandung unsur alam di dalamnya sehingga suasana menjadi lebih sejuk dan nyaman. Memang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, tapi hasilnya akan sangat sebanding dengan biaya yang anda keluarkan nantinya. Berikut ini beberapa tips untk membuat desain eksterior rumah dengan konsep yang alami, silakan disimak ya :
Desian Eksterior Rumah yang Alami

Konsep Hutan di Rumah
Beberapa perumahan tipe eropa menggunakan konsep hutan pada bagian eksterior rumah mereka. Namun, anda tidak perlu bingung, konsep hutan disini maksudnya menanam banyak pohon dan tumbuhan pada halaman depan. Setiap tanaman dan pohon memiliki jarak sehinga anda masih bisa melewati sela pohon dan tumbuhan tersebut.
Taman dan Batu Alam
Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk membuat eksterior yang alami yaitu dengan membuat taman di halaman rumah anda. Buatlah taman dengan rumput hijau yang dihiasi dengan berbagai tanaman yang menarik. Selain itu, anda juga bisa menambahkan batu alam pada bagian dinding taman, lalu tambahkan paralon di antara dinding untuk membuat air mancur. Supaya lebih terkesan alami, cat paralon dengan cat khusus batu alam.
Batu Kerikil Sebagai Alas
Untuk meperindah bagian taman pada halaman depan rumah anda, bisa juga anda letakkan batu kerikil di beberapa titik di taman anda sebagai alasnya. Sehingga suasanya benar-benar seperti di alam lepas.
Tumbuhan yang Menjalar
Sekarang ini banyak sekali tumbuhan menjalar yang dijadikan hiasan pada bagian dinding eksterior rumah. Nah…. Tumbuhan ini juga bisa anda gunakan untuk menghiasai dinding taman rumah anda loh. Pasanglah tumbuhan yang menjalar tersebut pada bagian dinding, pohon dan juga bebatuan yang ada di taman rumah anda. Pilihlah tumbuhan yang tidak terlalu besar sehingga tampilan taman rumah anda terlihat lebih indah dan cantik.
Hindari Tumbuhan yang Berbahaya
Tahap akhir yang harus anda waspadai yaitu hindari pemilihan tumbuhan yang berbahaya. Sebaiknya, jangan anda pilih tumbuhan yang berduri sangat tajam dan beracun. Maka dari itu, sebaiknya anda cari informasi mengenai tumbuhan yang cocok untuk halaman rumah anda melalui internet ataupun komunitas pencinta tanaman.
Itulah beberapa cara untuk membuat desain eksterior rumah yang alami. Semoga cara ini bisa menjadikan halaman rumah anda lebih sejuk, nyaman dan menyenangkan.

Incoming search terms:

  • desain rumah eksterior paling alami
  • foto rumah alami
  • tehnik membuat dinding terkesan alami bebatuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar