Kamis, 17 Desember 2015

Desain Taman Rumah yang Indah

Dengan desain taman rumah yang indah, belakangan ini banyak sekali rumah yang sengaja menyediakan lahan khusus untuk membuat taman. Hal ini dikarenakan, taman rumah dapat memberikan kesejukkan pada rumah tersebut. Selain itu, dengan adanya taman rumah bisa membuat suasana rumah terasa lebih alami dan juga lebih fresh. Sebenarnya, anda bisa membuat taman rumah sendiri apapun jenis atau tipe rumah yang anda miliki. Banyak orang yang beranggapan bahwa taman rumah hanya cocok untuk tipe rumah yang minimalis, padahal untuk tipe rumah sederhana seperti tipe 36, 72, dan lainnya juga bisa kok membuat tamna rumah.
Fungsi lain dari taman rumah yaitu untuk memperindah tampilan eksterior rumah anda. Terkadang, taman rumah juga digunakan untuk tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat. Maka dari itu, jika desain taman rumah yang indah dengan sebagus mungkin maka anda pun sebagai pemilik rumah akan merasa puas dan bangga. Jika sekarang ini anda ingin sekali membuat dekorasi yang menarik untuk taman rumah anda, silakan anda simak informasinya berikut ini.

Desain Taman Rumah yang Indah


Memilih Rumput yang Hijau
Taman rumah harusnya memiliki rumput yang hijau dan terlihat segar sehingga dapat menyejukkan mata anda ketika melihatnya. Anda bisa meletakkan rumput memenuhi seluruh bagian taman rumah. Namun, untuk bagian tengah taman jangan ditanam rumput dan buatlah bentuk lingkaran. Rapihkan setiap sisi-sisi rumputnya sampai rata membentuk lingkaran.
Menempatkan Pasir Halus dan Batu Kerikil
Bagian taman yang berbentuk lingkaran tersebut nantinya akan digunakan untuk menempatkan pasir halus. Dengan adanya pasir halus ini bagian tengah taman rumah anda akan terlihat lebih bervariasi dan lebih indah. Gunakan banyak pasir halus sampai seluruh permukaan taman yang berbentuk lingkaran tertutup oleh pasir tersebut. Kemudian, letakkan batu kerikil diatas pasir halus. Sebar seluruh batu kerikil dengan rapih, usahakan agar bagian pasir dan bagian batu kerikil sama-sama terlihat.
Pancuran Alami
Mungkin anda masih bertanya-tanya, selanjutnya apa lagi nih yang akan ditempatkan di bagian tengah yang berbentuk lingkaran. Anda bisa meletetakkan batu lumpang yang dihiasi dengan pancuran yang terbuat dari bambu, sehingga kesan alami terpancar dari taman rumah anda.
Tanaman yang Hijau
Pada desain taman rumah yang indah jika seluruh bagian taman sudah tertutupi dengan rumput, maka tahap selanjutnya menghiasi setiap sudut taman anda dengan tanaman yang hijau. Anda bisa meletakkan tanaman yang berwarna hijau pada sisi taman seperti pohon kipas, pohon palem kecil, dan lainnya. Dengan adanya tanaman yang hijau ini dapat menambah kesegaran pada taman rumah anda.
Tambahan Furniture dan Batu Refleksi
Terkadang taman juga sering digunakan untuk bersantai maka anda bisa menambahkan furniture seperti bangku kecil, ayunan, dan meja kecil. Selain itu, untuk anda yang hobi pijat refleksi, anda bisa menambahkan batu refleksi pada bagian lantai taman anda.
Desain  taman rumah yang indah berasal dari kreatifitas yang anda miliki sehingga taman rumah anda terasa nyaman dan menarik dilihat mata. Silakan anda kreasikan sendiri dekorasi taman rumah sesuai dengan kreatifitas dan ide yang anda miliki.

Incoming search terms:

  • dekorasi taman dihiasi dengan pasir
  • desain kerikil taman
  • desain tamanrumah
  • gambar taman yang dihiasi batu kerikil dan rumput
  • rumah dan taman yang indah
  • www disain taman yang indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar