Sabtu, 19 Desember 2015

Desain Rumah Mungil agar Terasa Lega

Memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang, baik yang muda ataupun yang tua tentunya semua orang ingin memiliki rumah sendiri. Yupss.. daripada mengontrak rumah, anda harus mengeluarkan uang setiap bulan untuk bayar kontrakan. Walaupun rumah kita termasuk rumah yang mungil tentunya tetap harus kita syukuri. Rumah yang mungil memiliki ukuran lahan yang tidak luas atau pas-pasan. Biasanya, ruangan yang ada di dalamnya yaitu ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur, dan kamar mandi.
Sebenarnya, anda bisa mengubah desain rumah mungil anda supaya terasa lebih lega dan lebih luas, asalkan anda tahu caranya. Nah… pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pada and semua beberapa cara untuk membuat desain rumah mungil yang anda miliki agar terasa lebih lega, berikut ini ulasannya :
Desain Rumah Mungil agar Terasa Lega

Pemberian Jarak Setiap Ruangan
Agar suasana di dalam rumah tidak terasa sempit maka sebaiknya diberikan jarak atau pembatas untuk setiap ruangan. Namun, untuk rumah mungil sangat disarankan agar tidak menggunakan pembatas berupa tembok karena malah mempertegas bentuk rumah anda yang mungil. Sebaiknya gunakan rak atau meja panjang untuk pembatas sehingga masih ada jarak yang terlihat pada setiap ruangan.
Pemasangan Ventilasi dan Jendela
Pasanglah ventilasi pada bagian depan rumah anda agar sirkulasi udara di dalam rumah tidak terlalu pengap. Bukan itu saja, sebaiknya anda juga memasang jendela yang berukuran minimalis sehingga cahaya matahari juga bisa masuk ke dalam rumah anda dengan mudah.
Pemilihan Warna Dinding
Untuk warna cat, sebaiknya pilih yang berwarna cerah tetapi jangan yang terlalu mencolok. Anda bisa menggunakan warna hijau muda, biru laut, ataupun putih. Dengan warna yang cerah seperti ini maka suasana rumah anda akan terlihat lebih luas dan lega. Selain itu, juga dapat memaksimalkan cahaya yang ada di dalam rumah anda. Pilih juga cat yang dapat memperkuat dinding rumah anda agar tidak cepat retak dan bocor.
Pemilihan Atap
Untuk rumah yang mungil sebaiknya memilih atap rumah yang tinggi sehingga ruangan di dalam rumah terasa lebih luas. Bukan itu saja, dengan atap yang tinggi juga dapat menghindari serangga ataupun binatang lainnya masuk ke dalam rumah melalui bagian atas rumah anda. Untuk mempercantik, anda bisa menambahkan lampu hias pada atap rumah sehinggga suasana di dalam rumah menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.
Pemilihan Furniture
Dalam pemilihan furniture, sebaiknya anda pilih yang ukuran furniturenya tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu memakan banyak tempat. Selain itu, furniture yang berukuran minimalis juga dapat mempercantik tampilan bagian dalam rumah anda. Pilih juga furniture yang kuat sehingga lebih awet dan tahan lama.
Itulah beberapa tips untuk membuat desain rumah mungil agar terasa lega. Silakan anda coba semua cara diatas untuk desain rumah anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar