Kamis, 17 Desember 2015

Desain Ruang Keluarga yang Nyaman

Desain ruang keluarga adalah salah satu metode untuk tempat Berkumpul bersama keluarga paling asik di dalam rumah yang tepatnya di ruang keluarga. Anda bisa bercanda, mengobrol, nonton tv, hingga makan bersama di ruang keluarga. Maka dari itu, desain ruang keluarga sebaiknya dibuat dengan bagus agar anda dan keluarga bisa merasa lebih nyaman menempati ruang keluarga di rumah. Tentunya, jika ruang keluarga lebih rapih dan nyaman dapat menambah kehangatan di dalamnya.
Bahkan, ada fakta yang membuktikan, jika desain ruang keluarga suatu ruangan di dalam rumah dibuat dengan bagus dan menarik bisa membuat si pemilik rumah merasa lebih ceria dan pikiran menjadi lebih jernih, sehingga dapat memperkecil tingkat pertengkaran di dalam rumah. Kali ini, saya akan membagikan tips membuat desain ruang keluarga yang nyaman, silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Desain Ruang Keluarga yang Nyaman


Memilih Funiture yang Tepat
Ruang keluarga sering digunakan untuk berkumpul, maka dari itu sebaiknya anda menggunakan furniture yang memang bisa digunakan banyak orang, misalkan sofa yang berukuran cukup panjang. Selain itu, pilihlah furniture yang dapat digunakan untuk meletakkan banyak barang seperti rak, meja, dan lainnya.
Konsep Lesehan di Ruang Keluarga
Jika menurut anda menggunakan furniture dapat membuat ruang keluarga terasa sempit, maka anda bisa memakai konsep lesehan yaitu bagian tengah ruang keluarga tidak menggunakan furniture sama sekali sehingga terasa lebih luas. Selain itu, pasang karpet yang lebar lalu anda juga bisa melengkapi dengan bantal kecil untuk bersantai.
Menghiasi Dinding Ruang Keluarga
Supaya suasana ruang keluarga menjadi lebih menyenangkan, desain ruang keluarga  anda bisa menghias dinding di ruang keluarga menggunakan wallpaper, lukisan mural, dan lainnya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan perpaduan warna yang cerah sehingga suasana di ruang keluarga menjadi lebih ceria dan menyenangkan. Anda juga bisa memasang relief dan bingkai foto pada dinding ruang keluarga.
Pemilihan Atap yang Tepat untuk Ruang Keluarga
Atap bukan hanya berfungsi untuk melindungi ruangan di dalam rumah dari panas dan hujan saja. Tetapi juga memiliki peran untuk membuat sirkulasi udara di dalam ruangan berjalan dengan lancar. Maka dari itu, pilihlah atap yang tidak terlalu rendah sehingga udara tidak mengendap di dalam ruangan terlalu lama sehingga ruangan terasa pengap dan sumpek.
Pemasangan Televisi
Televisi dapat menambah keramaian di tengah ruang keluarga. Supaya terlihat lebih indah, anda bisa memasang televise dengan menempel di dinding. Selain itu, anda juga bisa membuat lubang dinding berbentuk segi empat khusus untuk menempatkan televisi di ruang keluarga. Jika anda ingin lebih meriah lagi, anda bisa menambahkan home theater supaya suara televisi lebih menggelegar.
Pemilihan warna Cat
Sedangkan untuk warna cat dinding ruang keluarga, sebaiknya menggunakan cat yang berwarna cerah seperti biru muda, putih, krem, dan lainnya.
Membuat desain ruang keluarga yang nyaman tidak harus yang mewah yang paling penting semua anggota keluarga merasa betah dan senang tinggal di dalamnya. Nah… coba deh anda terapkan cara diatas untuk mendesain ruang keluarga di rumah anda.

Incoming search terms:

  • desain ruang tv
  • ruang tamu dan ruang makan desain indah dengan wallpaper
  • desain ruang keluarga minimalis
  • desain ruang tengah
  • ruang tv keluarga
  • design ruang tv
  • wallpaper ruang tv minimalis
  • ruang tengah rumah minimalis
  • ruang tivi sederhana
  • ruang tv kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar