Selasa, 15 Desember 2015

Memaksimalkan Fungsi Teras Rumah Minimalis

Ada banyak cara untuk memaksimalkan fungsi teras rumah minimalis. Bagian rumah yang berada paling depan dalam struktur bangunan rumah ini biasanya dibuat terbuka dengan lantai agak lebih tinggi dari tanah yang menopangnya. Sebagai ruang peralihan dari luar ke dalam dan sebaliknya, teras diharapkan dapat menjadi mampu menjadi cerminan dari karakter rumah dan memiliki sentuhan dengan lingkungan alam sekitar.
Teras berfungsi sebagai bagian rumah untuk menyambut tamu, kadang digunakan juga sebagai area duduk. Pada rumah model minimalis ukuran teras tidak terlalu besar, namun Anda bisa memanfaatkan bagian ini sebagai ruang tamu untuk menghemat ruangan di dalam rumah.
Tips Memaksimalkan Fungsi Teras minimalis

Teras depan dapat digunakan sebagai ruang tamu. Penampilan teras sangat mempengaruhi penilaian orang terhadap karakter rumah. Sebab teras merupakan wajah rumah itu sendiri, karena itu harus ada korelasi antara teras hingga bagian dalam rumah dan taman di sekitarnya. Menciptakan ruang tamu di teras depan adalah salah satu trik memaksimalkan fungsi teras rumah.
Teras samping rumah biasanya ada karena ada sisa ruang pada rumah atau karena bentuk lahan rumah yang tidak simetris. Teras samping umumnya digunakan sebagai tempat mengerjakan hobi ataupun relaksasi. Mengingat bagian samping rumah adalah bagian yang tertutup dan memiliki privasi yang cukup tinggi.
Teras belakang biasanya difungsikan sebagai ruang keluarga yang menghadap halaman belakang. Bagian ini biasanya dibuat lebih besar dibandingkan teras-teras di bagian lain. Karena sifatnya lebih privat, maka interior teras dibuat senyaman mungkin. Apalagi teras belakang ini digunakan sebagai tempat bercengkrama anggota keluarga.
Fungsi teras rumah minimalis harus diimbangi dengan kenyamanan bagi siapa saja yang mengunjungi rumah. Sebisa mungkin tamu yang datang merasa disambut dan diterima dengan kenyamanan. Furniture yang digunakan untuk teras depan dapat dipilih dari bahan kayu atau besi yang lebih tahan lama karena diletakkan di bagian luar rumah, namun tetap nyaman digunakan.
Anda dapat meletakkan tanaman di teras rumah untuk menyejukkan suasana. Tanaman berdaun hijau akan menambah keasrian rumah dan menambah kenyamanan siapapun yang duduk di teras. Tanaman rambat juga dapat dimanfaatkan sebagai tirai teras untuk memberikan keteduhan pada teras rumah minimalis.

Incoming search terms:

  • fungsi teras
  • desain teras samping
  • hiasan teras
  • memaksimalkan fungsi teras rumah
  • tanaman yang dapat menyejukkan teras
  • tentang fungsi teras rumah
  • tiraiTeras rumah mewah minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar