Sabtu, 12 Desember 2015

Tips Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis merupakan jenis hunian yang sekarang sedang sangat popular. Hampir semua development perumahan membuat rumah dengan desain minimalis. Rumah minimalis memiliki banyak sekali type. Ada type 21, type 36, type 45, type 50 dan masih banyak lainnya. Setiap type mewakili ukuran dari bangunan rumah minimalis. Ada dua unsure yang membuat rumah minimalis semakin menarik yaitu desain interior dan eksteriornya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai desain interior rumah minimalis supaya terlihat lebih luas. Menata interior rumah minimalis memang tidak boleh sembarangan. Jika anda melakukan kesalahan malah akan membuat rumah minimalis anda terlihat lebih berantakan.
Warna Cat Dinding
Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membuat desain interior rumah minimalis adalah warna cat dinding. Sebenarnya warna cat dinding ini bisa disesuaikan dengan keinginan atau tema dari rumah minimalis anda. Tetapi untuk rumah minimalis, lebih baik menggunakan warna yang soft atau warna cerah. Misalnya seperti warna putih, cream, pink, biru soft, kuning soft dan masih banyak lainnya. Dengan menggunakan warna cerah atau warna soft akan membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas. Untuk warna-warna gelap, anda bisa mengkombinasikan dengan warna cat dinding yang cerah.

Ventilasi Udara
Mungkin banyak orang yang mengabaikan ventilasi udara. Padahal tata letak ventilasi udara yang tepat, akan membuat rumah minimalis anda terlihat luas dan nyaman. Ventilasi udara berfungsi sebagai akses keluar masuk udara ke rumah dan untuk jalan masuknya cahaya ke rumah. Jika ventilasi udara anda di tata dengan baik. Ini sangat baik untuk kesehatan rumah anda. Selain itu anda akan lebih menghemat energy pada siang hari. Hal ini dikarenakan rumah anda mempunyai akses cahaya yang banyak. Rumah yang banyak terkena sinar dari luar, akan terlihat lebih luas dibandingkan rumah yang tidak mempunyai akses cahaya yang banyak.
Tata Letak Ruangan
Hal terpenting ketika membuat desain interior rumah minimalis adalah tata letak ruangan. Rumah minimalis mempunyai ukuran ruangan yang tidak begitu luas. Apalagi jika type rumah minimalis anda adalah rumah minimalis type 36. Ini akan lebih sulit untuk menata ruangannya. Untuk rumah minimalis type 36 biasanya anda bisa membuat 2 ruangan saja. Untuk ruang tamu dan ruang keluarga anda bisa menggabungkannya menjadi satu. Ini akan lebih menghemat tempat dibandingkan anda membuat ruang tamu dan ruang keluarga sendiri-sendiri.
Untuk dapur dan ruang makan, anda bisa membuatnya berdekatan. Gunakan meja ruang makan yang tidak terlalu besar. Ini akan lebih menghemat ruangan anda. Akan lebih baik lagi, jika anda mempunyai rumah minimalis 2 lantai. Jadi anda bisa mempunyai ruangan yang lebih luas dan lebih baik. Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat desain interior rumah minimalis supaya terlihat lebih luas dan menarik.

Incoming search terms:

  • cat yg membuat rumah luar terlihat luas
  • desain interior rumah minimalis type 21
  • tata ruang rumah type 36

Tidak ada komentar:

Posting Komentar