Rabu, 02 Desember 2015

Interior Rumah Jawa Minimalis Modern

Desain rumah minimalis kini banyak diminati oleh masyarakat indonesia. bahkan desain minimalis kini bisa dipadu padankan dengan sentuhan etnik. Rumah etnik yang banyak diminati oleh masyarakat adalah rumah etnik jawa. Rumah desain etnik jawa memiliki desain interior yang unik. Keunikan rumah jawa menjadi daya tarik tersendiri dari rumah ini. Interior rumah jawa bisa dipoles dengan sentuhan minimalis. Bagaimana caranya ? berikut kami berikan tips memoles interior rumah minimalis etnik jawa.
Tips menata interior rumah jawa minimalis
Rumah etnik jawa banyak diminati karena memiliki desain unik. Namun kadangkala banyak orang yang tidak begitu suka dengan banyaknya interior yang berupa ukiran ataupun pernak pernik lainnya untuk rumah jawa. Untuk mengatasi hal ini desain rumah jawa bisa dimodifikasi menjadi lebih minimalis. Modifikasi ini dilakukan dengan menata interior terutama furnitur untuk rumah jawa. Anda hanya membutuhkan sentuhan tangan kreatif untuk memodifikasikan rumah jawa dengan gaya minimalis.

Interior rumah jawa memiliki desain yang unik. Rumah jawa pada umumnya menggunakan pakem tertentu. misalnya rumah joglo tentu akan menggunakan limasan dan joglo pada bagian rumah. untuk dijadikan desain yang lebih minimalis, rumah jawa bisa dimodifikasikan. Misalnya pada bagian atap yang berbentuk limasan sedikit dimodifikasi dengan fasad gaya modern. Untuk ukiran di dalam rumah bisa dimodifikasi dengan mengurangi ornamen ukiran. Ukiran bisa di berikan pada bagian bagian tertentu yang ada di dalam rumah.
Untuk menonjolkan sisi unik interior rumah jawa anda dapat menambahkan pernak pernik yang menonjolkan rumah desa. Pernak pernik yang bisa anda pakai seperti lampu teplok ataupun menggunakan lampu gantung yang menjadi ciri khas dari sebuah rumah jawa. Interior rumah jawa minimalis tentunya memiliki konsep yang berbeda dengan rumah jawa asli. Oleh karena itu berikan saja point yang menonjolkan sebuah rumah tersebut adalah rumah jawa. Point yang bisa menonjolkan desain rumah jawa misalnya ada pada atap, material serta ukiran yang menempel pada rumah. point point itulah yang menunjukkan rumah jawa.
Interior rumah jawa banyak di penuhi dengan furnitur yang berbahan kayu jati yang berkualitas. Material kayu yang di gunakan pada umumnya berbahan jati. Namun jika kayu jati cukup mahal anda bisa menggunakan kayu mahoni. Bahan bahan yang menggunakan kayu mulai dari kursi, meja dan furnitur lainnya seperti lemari, kamar tidur, dan perabot lainnya. untuk menimbulkan kesan yang etnik anda bisa menggunakan warna yang natural dengan kayu yang dipelitur. Untuk kamar tidur anda bisa menggunakan ranjang kayu untuk memberikan kesan unik. Pencahayaan juga perlu diatur untuk memberikan kesan hangat. Rumah adat jawa memiliki nuansa yang hangat dan romantis.

Incoming search terms:

  • desain rumah limasan modern klasik
  • rumah adat jawa yang dimodif modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar