Jumat, 04 Desember 2015

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai merupakan solusi yang tepat untuk anda yang memiliki lahan sempit dan menginginkan ruangan cukup banyak. Rumah jenis ini kini bisa dengan mudah ditemukan di area perkotaan yang lahan tanahnya tidak terlalu luas. Anda yang memiliki keluarga cukup banyak, rumah ini tentu akan sangat membantu anda dengan memaksimalkan fungsionalnya.
Apabila dilihat dari anggarannya, rumah minimalis lantai 2 ini juga lebih hemat dibandingkan dengan rumah satu lantai yang besar, karena tidak membutuhkan lahan luas. Mengingat harga untuk lahan tanah saat ini sudah sangat melambung tinggi. Namun ketika anda telah memutuskan untuk membangun rumah tingkat minimalis anda juga harus benar-benar fokus dalam menyiapkan konsep dan desain yang spesifik. Karena konstruksi rumah lantai 2 dengan rumah berlantai satu memiliki beberapa perbedaan. Untuk lahannya sendiri ketika anda membangun rumah minimalis berlantai 2 sebaiknya memilih tipe rumah 45.

Desain interior dan eksterior rumah tingkat minimalis
Desain rumah tingkat minimalis memang tidak terlalu berbeda dengan rumah minimalis pada umumnya, yang perlu diperhatikan adalah penyesuaian desain interior dengan perencanaan konsep rumah itu sendiri. Dimana untuk rumah minimalis sendiri tidak memerlukan aneka ornament yang beragam, untuk catnya sendiri pada rumah minimalis lebih condong kepada warna-warna natural dibandingkan dengan warna mencolok, selain itu pengisian furniture juga sebatas pada kebutuhan, dengan model yang simpel. Namun mengingat rumah minimalis mementingkan nilai fungsional, sebaiknya anda memilih perabot yang memiliki fungsi ganda agar dapat menghemat ruangan.
Sedangkan untuk desain eksteriornya, desain rumah tingkat minimalis memiliki ciri-ciri khusus yang terlihat dari struktur geometris rumah, rumah jenis ini lebih cenderung simpel dengan aksen garis-garis lurus atau bidang datar tanpa tambahan beragam ornament. Selain itu untuk cat luar, biasanya cenderung menggunakan warna minimalis, seperti abu-abu, coklat, putih ataupun warna alami lainnya. Selain itu untuk rumah minimalis dua lantai ini pastikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup, agar rumah terlihat lebih terang dan terkesan lebih luas.
Yang perlu diperhatikan dalam mendesain rumah minimalis 2 lantai
Mendesain rumah minimalis 2 lantai kini telah menjadi trend di indonesia, seperti namanya yang minimalis, dalam pembangunan rumah ini selalu memperhatikan fungsional ruangan, desain interior dan eksterior minimalis serta anggaran yang diminalis. Meskipun demikian pastikan kekokohan bangunan hingga dapat bertahan puluhan tahun mendatang. Anda yang masih bingung untuk mendesain rumah dengan konsep ini terutama untuk memaksimalkan fungsionalnya dapat menyewa jasa arsitek yang dapat memberikan anda rekomendasi terkait seluruh perencanaan pembangunan beserta desain interior dan eksteriornya. Sekian artikel mengenai desain rumah tingkat minimalis, semoga ulasan singkat kami dapat menginspirasi anda…

Incoming search terms:

  • rekomendasi membangun rumah minimalis 2 lantai
  • rumah minimalis 2 lantai terbaik dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar