Jumat, 18 Desember 2015

Pemasangan Relief Interior Rumah

Semua orang pasti ingin memiliki rumah yang indah dan nyaman untuk dihuni termasuk relief interior rumah. Ada banyak sekali cara untuk meperindah rumah seperti meletakkan hiasan, membuat lukisan mural di dinding, dan lainnya. Namun, ada satu cara yang sangat menarik dan unik untuk memperindah rumah anda yaitu dengan membuat relief pada setiap interior rumah anda. Kebanyakan orang berpikir bahwa relief hanya cocok di halaman rumah saja, padahal dengan pembuatn relief yang tepat pada interior rumah anda maka bagian dalam rumah akan terlihat sangat indah.
Sekarang ini sudah banyak jasa pembuatan dan pemasangan relief, jadi anda tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri. Tugas anda hanyalah mencari desain atau model relief yang akan diukir kemudian mencari tempat atau lokasi yang tepat di dalam rumah untuk memasang relief tersebut. Nah… kali ini, saya akan memberikan beberapa tips pemasangan relief di dalam rumah, silakan disimak ya :

Pemasangan Relief Interior Rumah


Pehatikan Ukuran Relief
Tahap pertama yang harus anda perhatikan yaitu panjang dan lebar dari relief tersebut.  Jika ukuran reliefnya memang panjang maka sebaiknya anda letakkan diruangan yang sering dilewati seperti ruang tamu. Namun, jika ukuran reliefnya minimalis atau sedang maka bisa anda letakkan untuk menghiasi ruang keluarga dan juga atap kamar tidur.
Motif Relief
Untuk pembuatan motif relief interior rumah  sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda tinggal mencari gambar dari internet yang sesuai dengan keinginan anda untuk dibuat ukiran relief. Kemudian tinggal anda serahkan ke pembuat relief untuk membaut motif sesuai gambar yang tadi anda ambil dari internet. Tidak perlu yang gambar yang berwarna, karena kebanyakan relief memiliki satu warna sesuai dengan warna dasarnya.
Relief Tempel dan Relief Ukir
Tipe atau jenis relief juga bermacam-macam sehingga anda tidak bisa asal memasang saja. Relief tempel biasanya anda harus menggunakan semacam perekat untuk menempelkan relief tersebut. Sedankan untuk relief ukir biasanya langsung diukir di dinding atau atap rumah anda. Sebaiknya sesuaikan jenis relief dengan ruangan yang nantinya akan dipasangkan relief.
Tema Relief
Supaya suasana rumah lebih menyenangkan, maka pasanglah relief interior rumah dengan tema yang menarik. Misalkan, relief yang menggambarkan suasana di pantai atau bisa juga relief yang memberikan gambaran tentang suasana perang pada jaman dahulu. Jika anda hobi musik, bisa juga anda buat ukiran relief dengan gambaran konser musik loh.
Pewarnaan Relief
Walaupun pada dasarnya relief memiliki satu warna atau warna dasar saja, namun tidak ada salahnya jika anda berikan warna juga menggunakan cat dinding. Jika reliefnya menggunakan kayu maka anda bisa menggunakan cat kayu. Berikan warna yang natural agar tidak terlalu mencolok.
Silakan anda kembangkan sendiri kreatifitas anda untuk memasang relief di rumah. Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi mengenai pemasangan relief interior rumah dapat bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

  • cara bikin relief dinding
  • relief dinding ruang tamu
  • Relip masa kini
  • ukiran relif rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar