Kamis, 10 Desember 2015

Denah Rumah Minimalis Modern

Ketika ingin membangun sebuah rumah memang ada banyak sekali hal yang harus dipikirkan. Dari bagaimana desainnya, bahan yang digunakan, kontraktornya, denah rumahnya dan masih banyak lainnya. Setiap item harus dipikirkan dengan matang supaya menghasilkan rumah yang sesuai dengan impian. Pada artikel kali ini, saya tidak akan membahas mengenai semua tentang item tersebut. Tetapi saya akan membahas mengenai denah rumah minimalis modern. Ketika membuat sebuah rumah, anda harus sesuaikan dengan kebutuhan seluruh anggota anda. Supaya tidak ada ruangan yang tak bermanfaat.
Denah Rumah Minimalis 1 Lantai
Untuk rumah minimalis 1 lantai, anda bisa membuat denah rumah minimalis modern yang sesuai dengan type rumah minimalis anda. Anda bisa membuat 3 kamar dan bisa membuat 2 kamar. Untuk type rumah minimalis yang lebih besar seperti type 70 atau type 90, anda bisa membuat 4 kamar sekaligus. Tetapi sebagian besar orang memilih membangun rumah minimalis type 36, 45 atau 50. Jadi saya akan membahas mengenai denah rumah minimalis untuk type tersebut. Sebuah rumah normalnya mempunyai 2 kamar tidur. Satu sebagai ruang tidur utama dan satu untuk kamar tidur anak.

Untuk denah rumah minimalis 1 lantai, anda bisa membuat 2 kamar tidur yang bersebelahan atau berhadap-hadapan. Sesuaikan juga dengan bentuk tanah bangunan anda. Intinya letakkan ruangan yang tepat, supaya sisa ruangan lainnya terlihat lebih luas. Kemudian anda bisa membuat ruang tamu yang digabungkan dengan ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Untuk memisahkan antara ruang tamu dengan dapur atau ruang makan, anda bisa memisahkannya dengan tirai atau rak kecil yang ukurannya tidak terlalu besar. Jika menggunakan furniture yang terlalu besar akan membuat rumah minimalis anda terlihat penuh.
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai
Selanjutnya adalah bagaimana membuat denah rumah minimalis modern 2 lantai. Untuk rumah minimalis 2 lantai, anda bisa mempunyai ruangan yang lebih banyak dan lebih luas. Pada rumah minimalis 2 lantai, bisa anda buat 2 kamar atau 3 kamar tidur. Jika ingin 2 kamar tidur utama, anda bisa membangun kedua kamar di lantai dua. Selanjutnya untuk lantai satu, anda bisa membuat ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan yang lebih luas. Jika anda bukan type orang yang terlalu menjaga privasi, anda tetap bisa menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga.
Jika anda ingin mempunyai 3 kamar tidur. Pada lantai 1 anda bisa membuat satu kamar tidur dan pada lantai 2 membuat 2 kamar tidur. Pada lantai satu anda bisa memanfaatkan ruangan bawah tangga menjadi sebuah hal yang berguna. Seperti rak penyimpanan, rak tv, kamar mandi dan lain sebagainya. Ini akan membuat desain interior rumah minimalis anda semakin menarik. Sebelum membuat denah rumah minimalis modern, lebih baik anda berkonsultasi ke arsitektur. Ini akan membuat denah rumah semakin tertata dengan rapi.

Incoming search terms:

  • kamar anak berhadap hadapan desain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar