Rabu, 16 Desember 2015

Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

Membuat kolam ikan koi dalam rumah minimalis akan menambah keindahan interior rumah. Keindahan alam dapat dihadirkan dalam rumah dengan membuat kolam ikan dan menambahkan beberapa tanaman hias. Suasana alam ini akan menciptakan ketenangan dan kesejukan dalam rumah. Kolam ikan biasanya ditempatkan di area untuk bersantai keluarga.
Bentuk kolam ikan dalam rumah didesain dalam berbagai variasi sesuai dengan selera. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat kolam ikan koi dalam rumah, seperti ukuran lahan untuk membuat kolam, besar kolam, dan desain kolam yang akan dibuat. Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan kolam ikan yang sesuai keinginan.
Tips Membuat Kolam Ikan dalam Rumah

Menentukan desain kolam
Model kolam seperti apa yang ingin diaplikasikan dalam rumah minimalis Anda agar sesuai dengan keinginan. Anda dapat mencari berbagai gambar desain kolam yang tersedia di internet ataupun majalah interior. Pertimbangkan bentuk rumah dengan kolam yang akan dibuat, apakah serasi dan sesuai dengan tema rumah Anda? Desain sederhana kolam ikan yang bisa dibuat adalah bentuk kotak, karena rumah minimalis yang ada saat ini umumnya juga berbentuk kotak. Tambahan batu alam sebagai aksesoris kolam akan menambah kaya ide membuat kolam ikan dalam rumah minimalis.
Pilihan bahan kolam ikan
Setelah Anda menemukan desain yang pas untuk kolam ikan, tentunya sudah terbayang bahan yang akan digunakan untuk membuatnya. Jika Anda merasa tidak yakin dan ahli menentukan bahan yang dibutuhkan bisa dikonsultasikan dengan tukang yang membuat kolam ikan. Carilah seorang yang memang ahli dalam mengerjakan kolam, karena akan diisi air jangan sampai kolam bocor akibat pengerjaan yang kurang teliti. Memilih material yang bagus juga perlu untuk mencegah kerusakan dini di kemudian hari.
Perawatan kolam minimalis
Kolam ikan yang sudah jadi sebaiknya selalu dirawat secara rutin agar terlihat bersih dan rapi setiap saat. Untuk itu pilih dekorasi dan material yang mudah dibersihkan. Selain itu alat filter air yang diletakkan di dalam kolam harus sesuai dengan ukuran kolam. Fungsi filter ini adalah menjaga kondisi air agar tidak mudah kotor dan menyediakan oksigen yang cukup untuk ikan-ikan yang ada di dalamnya.
Demikian tips cara membuat kolam ikan koi minimalis untuk mempercantik rumah idaman anda sekeluarga.

Incoming search terms:

  • kolam minimalis
  • Kolam ikan minimalis
  • bahan dan cara membuat kolam ikan koi
  • Taman minimalis pakai kolam ikan
  • taman kolam dalam rumah
  • taman dengan kolam ikan
  • kolam ikan dan taman minimalis
  • kolam ikan dalam rumah minimalis
  • kolam hias ikan koi
  • kolam dan taman minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar