Sabtu, 19 Desember 2015

Eksterior Rumah dengan Sentuhan Batu Alam

Banyak orang yang bilang, jika bagian luar atau eksterior rumah merupakan wajah dari pemilik rumah tersebut. Jika eksteriornya terlihat tidak beraturan, maka bisa dibilang jika pemilik rumah tersebut bukan tipe orang yang suka memperhatikan kerapihan dan kebersihan. Eksterior rumah terdiri dari halaman depan, teras, bagasi mobil, dan pagar. Yupss..orang yang lewat di depan rumah anda tentunya akan melihat bagian eksterior rumah anda. Jika eksterior rumah anda teratur dan terlihat sangat rapih, maka akan banyak orang yang terkagum melihatnya, bahkan anda sendiri pun bisa mendapatkan kepuasan tersendiri.
Sebenarnya, untuk memiliki eksterior rumah yang menarik dan indah bukanlah hal yang sulit. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menerapkan konsep perpaduan batu alam di bagian eksterior rumah anda. Tentunya, dengan hadirnya batu alam ini bisa menambah kesejukan dan kesan alami pada bagian luar rumah anda.

Eksterior Rumah dengan Sentuhan Batu Alam

Sebenarnya memasang batu alam tidak jauh berbeda dengan memasang keramik pada lantai rumah. Yang dibutuhkan hanyalah batu alam dan juga semen. Namun, sebelum dipasang sebaiknya batu alam direndam terlebih dahulu agar lebih merekat pada saat dipasang dan juga tidak mudah terlepas. Setelah itu pasangkan pada bagian eksterior rumah anda.
Ada beberapa spot atau titik pada eksterior rumah anda yang bisa dipasangkan batu alam, yaitu :

Memasang Batu Alam di Taman
Supaya bagian halaman depan rumah anda terasa lebih alami, maka anda bisa memasang batu alam di taman depan rumah anda. Anda bisa memasang batu alam dengan konsep air terjun kecil, atau bisa juga memasang batu alam diatas tanahnya menyerupai jembatan kecil.
Memasang Batu Alam di Tembok Pagar
Untuk menyangga pagar biasanya dipasang tembok di halaman rumah anda. Nah…anda bsa memasang batu alam sembagai tembok halaman depan rumah anda. Untuk mempertegas bentuk dan warna batu alam pada tembok rumah, maka anda bisa menambahkan cat khusus untuk batu alam.
Memasang Batu Alam di Tembok Teras Rumah
Selain bisa anda pasang di tembok pagar halaman depan rumah anda, batu alam juga bisa dipasang untuk tembok teras rumah anda. Namun, sesuaikan warna batu alam dengan warna dinding rumah anda supaya warnanya tidak terlalu mencolok. Anda bisa menggunakan batu alam yang memiliki motif garis-garis agar terlihat lebih elegan dan menarik.
Memasang Batu Alam di Garasi Rumah
Banyak juga loh orang-orang yang memasang batu alam di garasi rumah. Bahkan, ada juga yang memasang batu alam dengan konsep air mancur yang unik agar garasi rumah terlihat lebih sejuk dan adem. Namun, sesuaikan batu alam yang anda pasang dengan luas garasi rumah anda. Jika garasi rumah anda luas, maka anda bisa memasang batu alam yang berukuran besar. Namun, jika garasi anda tidak terlalu luas sebaiknya pasang batu alam yang berukuran minimalis.
Demikian beberapa informasi mengenai eksterior rumah dengan sentuhan batua alam. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam mempercantik eksterior rumah anda.

Incoming search terms:

  • pagar rumah minimalis dengan batu alam
  • batu alam dinding depan rumah
  • desain dinding halaman batu alam
  • rumah minimalis menggunakan batu alam
  • bagasi mobil depan rumah
  • model teras rumah batu alam
  • pagar batu alam rumah minimalis
  • rumah konsep alam
  • rumah minimalis dengan sentuhan batu alam
  • rumah sederhana dengan batu alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar