Selasa, 15 Desember 2015

Tips Memilih Tempat Usaha Yang Strategis

Membuka sebuah usaha ada banyak hal yang harus dilakukan. Dari menentukan barang dagangan, supplier, tempat jualan dan masih banyak lainnya. Ketika ingin memulai usaha terutama usaha offline, anda pasti membutuhkan tempat untuk usaha. Menentukan lokasi tempat usaha tidak boleh sembarangan. Tempat usaha yang startegis akan mempengaruhi omset penjualan anda. Banyak usaha yang dibuka tetapi bangkut karena lokasi jualan yang kurang tepat. Memang tidak mudah menentukan tempat usaha yang strategis. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika ingin menentukan lokasi tempat usaha yang tepat.
Mudah Terlihat
Tempat usaha yang strategis adalah tempat usaha yang mudah terlihat oleh semua orang. Lokasi yang mudah dilihat akan memudahkan konsumen tertarik dengan toko anda. Terutama buat anda yang mempunyai toko fashion. Toko fashion harus mempunyai lokasi yang strategis dan membuat orang yang berjalan di depan toko anda melihat barang-barang koleksi anda. Jangan memilih toko yang tertutup oleh toko-toko kecil. Pilihlah bangunan yang langsung terhubung dengan jalan raya dan jangan berada di sebuah belokan atau simpangan.

Berada Di Jalan Semut
Yang dimaksud dengan jalan semut adalah jalan yang dekat dengan target pasar anda. Missal target anda mahasiswa atau pelajar. Jadi pilihlah lokasi yang dekat dengan jalan pulang pergi mahasiswa atau pelajar. Ini bisa berada di dekat kampus atau sekolah. Dengan begitu toko anda akan lebih banyak orang yang mengetahui. Terkadang system jemput bola merupakan system yang sangat baik dalam bisnis jual beli. Lokasi yang sesuai dengan target pasar, akan menambah omset pemasukan anda setiap bulannya. Selain itu carilah lokasi yang akses lalu lintasnya mudah. Jangan memilih jalan yang terlalu banyak masuk gang-gang kecil.
Biaya Sewa Dan Legalitas
Selanjutnya untuk menentukan tempat usaha yang strategis adalah dengan mengetahui biaya sewa dan legalitas dari bangunan tersebut. Pilihlah bangunan yang harga sewanya tidak terlalu mahal. Sesuaikan juga dengan pemasukan yang akan anda dapat setiap bulannya. Jangan sampai omset bulanan anda hanya habis untuk menyewa toko saja. Akan lebih baik jika toko tersebut mempunyai hak milik dari anda sendiri. Jadi anda tak perlu mengeluarkan uang sewa setiap bulannya. Selain biaya sewa, anda harus memperhatikan legalitas dari bangunan tersebut. Banyak tempat usaha yang bermasalah karena legalitas bangunan yang tidak jelas. Jadi sebelum membeli atau menyewa suatu bangunan., perhatikan dengan seksama legalitas dari bangunan tersebut.
Selain beberapa hal yang sudah saya sebutkan diatas, anda juga harus memperhatikan lingkungan. Lingkungan ini menyakup keadaan masyarakatnya, keamanan lingkungan, kebersihan dan masih banyak lainnya. Pilihlah tempat usaha yang lingkungannya aman, sehingga anda tidak merasa was-was ketika toko anda ditinggal. Selain itu pilihlah lingkungan yang bebas banjir. Banjir akan membuat usaha anda terganggu nantinya. Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika memilih tempat usaha yang strategis.

Incoming search terms:

  • tips memilih usaha masa kini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar