Rabu, 16 Desember 2015

Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga

Memanfaatkan ruang dibawah tangga untuk mempercantik tampilan rumah merupakan ide bagus. Ada banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan dari ruang bawah tangga ini. Berikut adalah hal yang bisa dilakukan untuk ruangan bawah tangga rumah Anda.
Kamar tidur
Meletakkan sebuah tempat tidur ukuran single atau medium di bawah tangga dengan furniture minim seperti meja kecil dan lampu hias yang ditempel di dinding tentunya sangat menarik. Bagian bawah tempat tidur dapat dibuat menjadi laci untuk meletakkan pakaian. Anda hanya perlu memperhitungkan ukuran ruangan dengan tempat tidur agar sesuai. Ruangan ini berguna jika ada tamu yang datang menginap dan kamar di rumah Anda tidak mencukupi.

Ruang kerja
Anda bisa memanfaatkan ruang dibawah tangga untuk ruang kerja. Cukup meletakkan meja siku atau rak minimalis yang dapat ditempelkan di dinding dan sebuah kursi mungil. Di meja ini Anda dapat meletakkan komputer Anda. Jika Anda membutuhkan laci untuk meletakkan kertas atau map bisa dibuat di bawah tangga yang terendah. Sebaiknya ruangan ini tidak dijadikan ruang kerja utama mengingat tempatnya sangat terbuka dan mudah dijangkau anak-anak. Ruang kerja ini adalah salah satu memanfaatkan ruang dibawah tangga.
Dapur mini
Sebuah dapur mungil dapat Anda letakkan di bawah tangga. Desain dapur ini cocok jika dijadikan satu dengan ruang makan. Apabila Anda berminat membuat desain interior semacam ini, pastikan sirkulasi udara di atas kompor berjalan dengan baik. Anda bisa memasang exhaust di atas kompor untuk memperlancar sirkulasi udara.
Toilet
Membuat toilet mungil di bawah tangga adalah ide unik. Sangat bermanfaat untuk tamu yang datang ke rumah Anda. Yang perlu diperhatikan hanya tinggi ruangan, apakah sesuai untuk dijadikan toilet, sehingga tetap nyaman digunakan dan berfungsi sebagaimana mestinya.
Display aksesoris di balik tangga
Tidak hanya memanfaatkan ruang dibawah tangga, sisi bawah tangga juga bisa digunakan menjadi sebuah rak untuk meletakkan pajangan dan pernak-pernik perabotan. Jadi ada penghematan tempat untuk memajang benda-benda kesayangan. Selain itu rak akan terlihat unik dan menarik.

Incoming search terms:

  • memanfaatkan bawah meja kompor
  • dapur kecil dibawah tangga
  • manfaatkan bawah tangga untuk komputer
  • meja kompor dibawah tangga
  • Rak pajangan terbuka dibawah tangga
  • ruang dibawah tangga minimalis
  • ruang tamu kecil minimalis dengan tangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar