Jumat, 11 Desember 2015

Tips Memilih Sofa Untuk Interior Rumah Minimalis Modern

Sofa menjadi sebuah property rumah yang cukup penting. Ini akan membuat desain interior rumah semakin menarik. Melihat fungsinya yang sangat penting, kita tidak boleh sembarangan ketika memilih model sofa untuk rumah minimalis anda. Menata desain rumah minimalis memang tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan luas ruangan di rumah minimalis yang tidak begitu luas dan tidak begitu sempit. Jika anda memilih model furniture yang salah, malah akan membuat rumah minimalis modern anda terlihat berantakan. Banyak orang yang tidak memperdulikan desain dari sofa yang digunakan. Berikut ini beberapa tips memilih sofa untuk interior rumah minimalias modern.
Model Sofa
Pertama yang harus diperhatikan ketika memilih sofa untuk interior rumah minimalis modern adalah model dari sofa tersebut. Sekarang ada banyak sekali model sofa yang dijual di pasaran. Untuk rumah minimalis modern, anda bisa memilih model sofa yang bergaya modern. Model yang sesuai akan memberikan visual yang menarik pada ruang tamu rumah minimalis anda. Untuk ukurannya tak perlu yang berukuran terlalu besar. Ini juga melihat luas dari ruang tamu anda. Kemudian anda bisa memadukan dengan furniture pelengkap lainnya di ruang tamu anda.

Warna Sofa
Memilih warna sofa yang tepat akan menentukan penampilan dari ruang tamu anda. Untuk memberikan suasana ruangan yang nyaman dan tenang, anda bisa memilih warna sofa yang natural atau warna yang soft. Seperti warna cream, warna pink dan lain sebagainya. Untuk memberikan kesan yang lebih serasi, anda bisa memadukan dengan salah satu unsur warna di rumah minimalis anda. Misalnya di padukan dengan warna cat dinding. Tetapi jika ingin anda suasana yang lebih berbeda, anda bisa mengkomplementerkan dengan warna lainnya. Jangan takut untuk bermain warna, jika warna tersebut masih sesuai dan enak di pandang itu tidak menjadi masalah.
Motif Atau Corak Sofa
Selanjutnya setelah menentukan warna dan model, anda harus menentukan coraknya. Dalam memilih sofa untuk interior rumah minimalis modern, corak sofa bisa menjadi penentu interior anda. Hal ini juga disesuaikan dengan dinding rumah minimalis anda. Jika dinding ruang tamu anda sudah menggunakan wallpaper dinding dengan corak yang ramai. Anda bisa menggunakan sofa dengan warna yang polos saja. Tetapi jika dinding ruang tamu anda di cat dengan warna polos saja, anda bisa menggunakan sofa dengan motif tertentu. Untuk ruangan yang tidak begitu luas, lebih baik memilih motif yang simple dan tidak begitu mencolok. Supaya rumah minimalis anda tetap terlihat rapi.
Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan ketika memilih sofa untuk interior rumah minimalis modern. Selain itu anda harus memperhatikan jenis bahan yang digunakan dan juga kenyamanan. Akan percuma saja jika anda memilih model yang bagus, tetapi tidak nyaman ketika digunakan. Kenyamanan dari sebuah sofa bisa dibuktikan, ketika anda duduk di sofa tersebut selama 15 menit. Jika anda tetap merasa nyaman, berarti sofa tersebut memang pilihan yang tepat. Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi anda yang ingin mencari sebuah sofa.

Incoming search terms:

  • memilih sofa ruang tamu
  • sofa minimalis warna soft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar