Jumat, 04 Desember 2015

Desain Interior Rumah Sederhana Modern Terbaru

Ketika kita membicarakan konsep sederhana pada rumah yang terbersit dikepala kita adalah rumah minimalis. Namun hal ini tidak selalu benar, karena konsep minimalis sendiri dibangun berdasarkan prinsip minimalis terkait lahan serta anggaran yang diminimalis, sedangkan pada rumah yang berkonsep sederhana lebih cenderung mementingkan mutu rumah sendiri, terutama dalam desain interior rumah. Selain itu rumah berkonsep sederhana juga dibangun diatas lahan yang lebih besar. Orang-orang yang memilih konsep sederhana modern, biasanya mereka yang memiliki gaya hidup lebih simpel dan menginginkan rumah yang memiliki space lebih luas dengan gaya yang tidak berlebihan.
Seiring berkembangnya masyarakat ke arah modernisasi, tampilan rumah yang berkonsep sederhana pun mulai berubah, terutama terkait dengan model dan furniture pelengkapnya yang mengikuti tren model rumah terbaru. Jadi bisa disimpulkan bahwa desain interior rumah sederhana modern merupakan desain interior yang mengacu pada kesederhanaan tata ruang dan pemilihan ornament pendukungnya yang didasarkan pada konsep modern. Dan pada desain interior seperti ini penataan dan pemilihan ornament tidak terlalu susah, bahkan bisa dibilang cukup mudah.

Pemilihan warna untuk interior rumah sederhana modern
Pemilihan untuk warna cat dinding pada rumah sederhana modern lebih mengacu pada warna-warna alami. Perpaduan warna lebih ditekankan pada furniture yang digunakan. Warna-warna dinding yang biasa digunakan untuk desain interior pada rumah sederhana modern ini diantaranya adalah warna abu-abu, krem, putih, ataupun hijau muda. Warna-warna ini memang terlihat lebih sederhana terutama apabila dipadukan dengan motif dan warna lantai yang senada dengan dinding. Selain itu pemilihan perabot juga dipilih yang berbau modern dan merupakan perangkat berteknologi terbaru serta memiliki fungsi yang maksimal.
Pemilihan ornamen pada rumah sederhana modern
Untuk rumah yang memiliki konsep sederhana modern, biasanya hanya menggunakan ornament-ornamen yang dibutuhkan saja. Untuk modelnya pun dipilih yang simpel dan tidak berlebihan. Sementara itu untuk hiasan dinding, para pemilik rumah lebih cenderung memberikan sedikit hiasan seperti lukisan atau foto yang tidak berlebihan. Selain itu desain interior rumah yang berkonsep sederhana modern juga sangat mementingkan kuantitas pencahayaan dalam setiap ruangannya, sehingga pada rumah model ini terkadang juga dilengkapi dengan bukaan-bukaan kaca yang selain dapat membuat sirkulasi udara dan cahaya dapat keluar masuk ruangan juga memberikan kesan luas dan terang pada rumah anda.
Ketika hendak membangun rumah impian kita memang dituntut untuk cermat dan cerdas dalam menentukan semua elemen rumah modern namun tetap memberikan gambaran yang sederhana agar dapat memaksimalkan fungsi dan manfaatnya. Sekian beberapa gambaran desain interior rumah sederhana modern yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan singkat kami dapat menjadi sumber referensi bagi anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar